Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap | Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan kendaraan. Baik itu kendaraan darat seperti motor, kereta, mobil maupun kendaraan laut seperti bot, Speedbot, perahu, kapal persiar dan menggunakan kendaraan udaran yaitu pesawat terbang.

Dalam setiap aktifitas yang dilakukan oleh seorang muslim hendaknya dibarengi dengan doa. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh kita semua menggunakan kendaraan sebagai alat transportasi. 

Doa Naik Kendaraan

Doa-doa yang dipanjatkan merupakan salah satu bentuk kita sebagai hamba meminta pergantungan dan pertolongan kepada Allah.

Untuk memperoleh keselamatan dan dihindarkan dari bahaya hendaknya kita membaca doa naik kendaran ketika hendak menggunakan kendaraan.

Sebagaimana kita ketahui bersama sepandai-pandainya kita menggunakan kendaraan itu semua atas qudrah dan iradah Allah.

Secanggih-canggih alat transportasi atau kendaraan yang dibuat oleh manusia tidak dapat memastikan akan keselamatan penggunanya aman saat menggunakannya.

Begitu juga agar terhindar dari bahaya dalam berkendaraan sudah seharusnyalah kita memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah semata.

Doa Naik Kendaraan Darat


Doa naik kendaraan darat ini merupakan doa yang umum dibaca ketika kita menggunakan kendaraan. Baik kita sebagai sopirnya atau hanya sebagai penumpang saja.

Berikut ini bacaan doa naik kendaraan darat yang dapat dibaca ketika kita hendak menggunakan kendaraan darat sebagai alat transportasi.

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

"Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali. "

Itulah doa naik kendaraan darat yang dapat dibaca ketika kita menggunakan kendaraan darat seperti motor, mobil, kereta dan lainnya.

Doa Naik Kendaraan Laut


Doa naik kendaraan laut ini merupakan doa yang dibaca oleh Nabi Nuh pada saat mengendarai kapalnya yang diabadikan dalam Al-Qur'an Surat Al-Huud ayat 41.

Doa Naik Kendaraan

Berikut ini bacaan doa naik kendaraan laut yang dapat dibaca ketika kita hendak menggunakan kendaraan laut sebagai alat transportasi.

بِسْمِ اللّٰهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآاِنَّ رَبِّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

"Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"

Itulah doa naik kendaraan laut yang dapat dibaca ketika kita menggunakan kendaraan laut seperti perahu, kapal laut, rakit dan lainnya.

Doa naik kendaraan udara seperti pesawat atau kapal terbang bisa membaca doa naik kendaraan darat. Karena doa naik kendaraan darat merupakan doa umum yang dapat berlaku pada semua jenis kendaraan.

Demikian doa-doa yang dapat dibaca ketika menggunakan kendaraan darat, laut dan udara. Semoga menjadi referensi dan informasi bagi yang sedang mencari informasi Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap.

Jika terdapat kesalahan dalam pengetikan huruf arab, atau ingin menyampaikan pertanyaan, saran dan kritikan untuk admin mohon dapat disampaikan pada kolom komentar dengan bijaksana.

Jika artikel ini dirasakan ada manfaatnya kepada ummat mohon dapat disebarkan kepada teman-teman lainnya melalui media sosial.

0 Response to "Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel