Doa Belajar Lengkap

Doa Belajar Lengkap | Doa belajar merupakan doa yang dibacakan ketika hendak mau mulai belajar dan doa yang dibacakan sesudah belajar. Membaca doa sebelum belajar dan membaca doa sesudah belajar agar ilmu yang kita pelajari mendapatkan berkah dan rahmat Allah.

Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi tiap-tiap muslim dan muslimah yang sudah akil baliq. Sebagai hamba Allah yang penuh kekurangan tentu kita sangat mengharapkan pertolongan dari Allah dalam menuntut ilmu. 

Doa Belajar Lengkap
Doa Belajar

Oleh karena itu doa sebelum belajar dan doa sesudah belajar hendakanya dibaca. Doa sebelum belajar dan doa setelah belajar tidak hanya dibaca dalam mempelajari ilmu agama saja.

Akan tetapi doa belajar dibaca ketika kita hendak mulai mempelajari sesuatu yang memberikan manfaat dunia akhirat, manfaat bagi kita sendiri dan manfaat bagi orang lain.

Doa Sebelum Belajar



Doa sebelum belajar dibaca ketika hendak mulai belajar. Baik belajar dengan bimbingan orang tua, guru atau belajar secara mandiri.

رَضِتُ بِا اللّٰهِ رَبَّا وَبِالْاِسْلاَمِ دِيْنَا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيَا وَرَسُوْلَا رَبِّ زِدْ نِيْ عِلْمًـاوَرْزُقْنِـيْ فَهْمًـا

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا وَارْزُقْنِيْ فَهْمًا وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الصَّالِحِيْنَ

"Kami ridho Allah Swt sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, dan Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul, Ya Allah, tambahkanlah kepadaku ilmu dan berikanlah aku pengertian yang baik“
"Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman,Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang sholeh"

Doa Sesudah Belajar 


Doa sebelum belajar dibaca ketika setelah selesai belajar. Baik belajar dengan bimbingan orang tua, guru atau belajar secara mandiri.

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اِسْتَوْدِعُكَ مَاعَلَّمْتَنِيْهِ فَارْدُدْهُ اِلَىَّ عِنْدَ حَاجَتِىْ وَلَا تَنْسَنِيْهِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ  اَللّٰهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقَّا وَارْزُقْنَا اتِّـبَاعَهُ وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ
"Ya Allah, sesungguhnya ku titipkan kepada-Mu apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku, maka kembalikanlah dia kepadaku disaat aku membutuhkannya. Janganlah Engkau buat aku lupa kepadanya. wahai Tuhan pemelihara alam."
"Ya Allah, tunjukkanlah kepada kami kebenaran, sehinggga kami dapat mengikutinya. Dan tunjukkanlah kepada kami kejelekan sehingga kami dapat menjauhinya"

Itulah doa yang dibacakan ketika hendal mau mulai belajar dan doa sesudah belajar. Demikian yang dapat admin share pada kesempatan ini.

0 Response to "Doa Belajar Lengkap"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel